Seminar Pemanfaatan Sampah Yang Sulit Terurai Sebagai Kerajinan Yang Memiliki Daya Jual Tinggi

Mengingat betapa besarnya masalah sampah bagi kehidupan, SMAN 1 Pandeglang sebagai salah satu sekolah yang berwawasan lingkungan hidup terus berperan aktif dalam kepedukliannya terhadap lingkungan. Karena kita sadar bahwa kita tidak akan bisa lari dari sampah karena setiap ada kehidupan pasti akan menghasilkan sampah. Tetapi kita hanya bisa mengurangi dan menghargai sampah sebagai sisa pemakaian yang harus bisa di manfaatkan agar tidak merugikan kehidupan karena apabila sampah diabaikan akan membahayakan kehidupan.
Dengan melakukan berbagai kegiatan yang dapat mengurangi pencemaran lingkungan hidup, SMAN 1 Pandeglang mengadakan seminar mengenai pemanfaatan sampah yang sulit terurai dengan mendatangkan narasumber dari salah satu  tempat pengolahan sampah sulit terurai di Jakarta pada saat peringatan hari sampah.
Tujuan dari acara ini untuk lebih mengaplikasikan di daerah Pandeglang mengenai pemanfaatan sampah sulit terurai. Acara ini dihadiri oleh perwakilan guru dari SMA/SMK yang ada di daerah Pandeglang sendiri serta perwkilan pelajar SMAN 1 Pandeglang.